Cara Meningkatkan Penghasilan / Earnings Infolinks

Infolinks adalah salah satu alternatif penghasilan iklan text (in-text advertisement) selain dari google adsense, bagi sebagian blogger mungkin sudah tidak asing lagi dengan program dari infolinks ini. Perbedaan iklan infolinks dengan iklan dari google adsense adalah iklan yang terintegrasi ke dalam isi maupun judul posting kita, jadi iklan infolinks akan muncul ketika ada sebuah keyword yang cocok.
Infolinks & Adsense bisa jadi membuat agan dapat menghasilkan ribuan dollar atau puluhan ribu dollar per bulan. Nah pada kali ini ane minta ijin mau coba bahas bagaimana mengoptimalkan iklan infolinks yang ada pada blog agan2, Berikut ini panduan integrasi Infolinks untuk meningkatkan earning pendapatan infolinks agan. Script dari Infolinks yang bisa digunakan sesuai kebutuhan blog/website agan :
<script type=”text/javascript”></script><script type=”text/javascript”>
var infolink_pid = 93783;
var infolink_wsid = 0;
var infolink_link_color = ’009900′;
var infolink_title_color = ’252667′;
var infolink_text_color = ’000000′;
var infolink_ad_link_color = ’24951E’;
var infolink_cat = ‘news’;
var infolink_anow = 10;
var infolinks_double_underline = true;
</script>
<script src=”http://resources.infolinks.com/js/infolinks_main.js” type=”text/javascript”></script>
  1. var infolink_wsid adalah id akun blog/website agan, gunanya untuk menghitung berapa impresi, jumlah klik atau pendapatan agan tiap hari.
  2. var infolink_link_color adalah warna link ads yang akan muncul di postingan, silahkan agan sesuaikan dengan kode warna hexa link blog agan.
  3. var infolink_title_color adalah kode warna pada judul infolink in-text ad. Kode warna standar 252667.
  4. var infolink_text_color adalah kode warna pada teks deksripsi infolink in-text ad. Kode warna standar 000000.
  5. var infolink_ad_link_color adalah kode warna pada alamat url infolink in-text ad.Kode warna standar 24951E.
  6. var infolink_cat, jika ingin memberikan kategori niche sesuai tema blog. Berguna agar infolinks in-text ads yang muncul relevan dengan blog niche. Dari infolinks sendiri memberikan beberapa pilihan kategori yaitu Arts, Automotive, Business, Computers, Games, Health, Home, Kids & Teens, News, Recreation, Reference, Science, Shopping, Society, Sports.
  7. var infolink_anow jika agan ingin membatasi minimal jumlah Infolinks in-text ads muncul di postingan.
  8. var infolinks_double_underline adalah pilihan menggunakan double underline atau single underline pada setiap kata atau frase yang dikonversi menjadi infolinks in-text ads. Untuk double underline pilih ‘true’, dan untuk single underline pilih ‘false’.
Selain itu anda juga bisa mengontrol pada area mana Infolinks in-text ads muncul di postingan, gunakan tag berikut <!–INFOLINKS_ON–> dan <!–INFOLINKS_OFF–>. OFF artinya perintah agar tidak menampilkan Infolinks in-text ads nya. Dan ON untuk menampilkannya lagi. Misalnya anda tidak ingin menampilkan Infolinks in-text ads nya di bagian header blog anda. Maka kodenya seperti ini :
<!–INFOLINKS_OFF–>
kode header nya disini gan
<!–INFOLINKS_ON–>
Contoh lain, agan tidak ingin menampilkan pada kalimat atau paragraf tertentu di postingan anda :
<User triggered, less intrusive that won’t distract from your site’s content
<!–INFOLINKS_OFF–>
Highly relevant In-Text ads for your site
visitors with record high conversion rates
<!–INFOLINKS_ON–>
Quick and easy with no changes to your website
How do I earn money with Infolinks?
Bagi pengguna engine WordPress, agan hanya membutuhkan plugin for wordpress yang memudahkan agan untuk integrasi infolinksnya. Download pluginnya disini :
  1. http://www.infolinks.com/resources/plugins/infolinks-official-plugin-2.8.11.zip
  2. http://www.infolinks.com/resources/plugins/infolinks-official-plugin-2.9.11.zip
Setelah mengintegrasi infolinksnya, apa ada lagi trik lain agar bisa mendapatkan earning yang maksimal? Sebagai blogger pasti punya segudang trik. Dan trik berikut ini tidak jauh dari mengoptimalkan adsense.
1. Fokus pada blog yang berbahasa Inggris, juga bahasa lain yang disetujui yaitu prancis, spanyol dan jerman. Bahasa Indonesia belum mendukung, jadi pastikan jangan daftar blog bahasa Indonesia karena akan otomatis ditolak.
2. Dominan advertiser infolinks berasal dari USA dan Canada, jadi setting beberapa blog anda dengan geo tagging negara tersebut. Carilah pengunjung dari kedua negara tersebut sebanyak-banyaknya.
3. Bidik keyword adsense HPK seperti insurance, lawyer, dll. Infolinks HPK beda-beda tipis kok.
4. Tingkatkan CTR anda dengan menggunakan related tag Infolinks. Pasang tag berikut ini di html widget agan atau pada lokasi yang mendukung tag html. ane biasa memasangnya di atas judul postingan. Code : <input type=”hidden” value=”1″/> Tag ini berfungsi untuk menampilkan best keyword infolinks in-text ads pada halaman postingan.
Infolinks Payoneer
Cara mendapatkan kartu Payoneer Infolinks :
  1. Login akun infolinks agan2.
  2. Masuk menu My Account -> Account Settings -> Payment Details (edit)
  3. Kemudian agan2 pilih : Payoneer Prepaid Mastercard® – Infolinks recommends Payoneer as the most efficient and cheapest form of payment. Click here to login to your account on Payoneer.
  4. Next ->Isi data2 agan, dan sekitar 2 minggu kartu payoneer akan dikirim ke alamat.
Kartu payoneer ini bisa agan2 gunakan jika ada dana di dalamnya, dalam artian PO agan dimasukan ke dalam kartu ini untuk selanjutnya agan tarik melalui ATM2 yang menerima logo master card.

1 comments: