Motor Batik

Tampilan Prima Honda Astrea Prima


Hanya memiliki motor bebek ternyata tidak menghentikan hasrat untuk memodifikasi, justru menjadi lebih termotifasi untuk berkreasi demi mendapatkan hasil yang maksimal. Hal demikian dilakukan Gerry dengan motor lawasnya Honda Astrea Prima lansiran 1980 miliknya. Mengusung konsep batik yang mencirikan Indonesia, pemuda asal Bandung ini berhasil merebut gelar The Hottest Graphic Airbrush pada kontes modifikasi motor berskala nasional Djarum Black Motodify Solo 2009.

Batik dimata dunia sudah sangat di kenal, terlebih lagi Unicef sudah mengakui batik adalah milik Indonesia. Hal ini yang membut Gerry terobsesi untuk membatik motornya. "Konsepnya batik jadi lebih cenderung ke Indonesia, mengangkat indonesia juga yang kedua kita pakai gold leaf yang menimbulkan kesan mewah." jelas Gerry. Dalam penggarapannya Gerry lebih menitik beratkan pada pemakaian gold leaf dan striping fosfor. "Jadi kalau kena sinar akan memancarkan cahaya dan dalam keadaan gelap akan menimbulkan cahaya juga." ujarnya.

Dalam penggarapan secara keseluruhan Gerry menghabiskan waktu delapan bulan lamanya sedangkan pengecatan dan air brush hanya satu bulan pengerjaan. "pengerjaan keseluruhan sampai kaki-kaki 8 bulan, airbrush cuma sebulan aja." jelas Gerry. Seluruh pengerjaan pengecatan di bengkel Motor Pop dengan menggunakan cat Sikken. Bagian kaki-kaki mengalami perubahan seperti teromol depan dan belakang kastem berupa teromol besar dengan jari-jari dibuat pendek. "untuk cakram juga kastem kita bikin sendiri untuk ringnya kita bikin pake jari-jari juga." ujarnya. Selain itu aksesoris variasi juga singgah di motor ini seperti hand grip kastem, tako meter auto gauge mempermanis tampilan motor ini.

Untuk bagian swing arm Gerry mengerjakan secara khusus sehingga menghasilkan swing arm yang berbentuk unik. "Swing arm kita bikin banana arm dengan sedikit customizing dengan baut-baut full spike." ujarnya. Motor ini juga dilengkapi Air Suspension yang memiliki fungsi untuk mengatur tingkat tinggi-rendah suspensi. Kita ingin menunjukkan ke Indonesia hanya punya motor bebek dan gak ada prodak-prodak lain, saya ingin mengangkat ini motor lokal indonesia yang bisa kita modif dengan model berbagai rupa dengan ajuannya Indonesia style. Sebagai penutup ia pun mengungkapkan sedikit tentang kemenangan Honda Prima yang tampil prima, "perasaannya hari ini puas banget." jelasnya

1 comments: